Bagaimana Cara Menggunakan Jupyter Notebook Untuk Penulisan Bahasa Python #1

 

Notebook Jupyter adalah cara jitu untuk menulis dan mengulangi kode Python untuk analisis data. Daripada menulis ulang seluruh program, Notebook Jupyter memungkinkan Anda menulis kode dalam blok terpisah (atau "sel") dan menjalankan setiap blok kode satu per satu. Kemudian, jika Anda perlu melakukan perubahan, Anda dapat kembali dan mengedit dan menjalankan kembali program, semuanya di jendela yang sama.


Halaman Awal Anaconda


  Notebook Jupyter dibangun dari IPython, cara interaktif untuk menjalankan kode Python di terminal menggunakan model REPL (Read-Eval-Print-Loop). Kernel IPython menjalankan komputasi dan berkomunikasi dengan antarmuka front-end Jupyter Notebook. Itu juga memungkinkan Notebook Jupyter untuk mendukung banyak bahasa. Notebook Jupyter memperluas IPython melalui fitur tambahan, seperti menyimpan kode dan output Anda dan memungkinkan Anda menyimpan catatan penurunan performa.

Berikut Tampilan Halaman " Bagaimana Cara Menggunakan Jupyter Notebook Untuk Penulisan Bahasa Python"



Halaman Jupyter Notebook

Tampilan diatas merupakan jendela untuk halaman pertama dari Jupyter Notebook

Membuat / Membuka Jendela Coding

Setelah di klik Python 3 maka akan muncul jendela halaman untuk menuliskan Coding Python




Tahap awal "Bagaimana Cara Menggunakan Jupyter Notebook Untuk Penulisan Bahasa Python" dirasa sudah cukup. Untuk Step Selanjutnya akan dijelaskan lagi di postingan berikutnya di SINAU CODINGAN"


0 Response to "Bagaimana Cara Menggunakan Jupyter Notebook Untuk Penulisan Bahasa Python #1"

Posting Komentar