Penulisan Bahasa Python # 2 : Menjalankan Cells pada jupiter notebook

 Cells dari Jupyter Notebook secara default menggunakan kode setiap kali Anda pertama kali membuatnya, dan sel tersebut menggunakan kernel yang Anda pilih saat memulai Notebook. Dalam hal ini, Anda memulai milik Anda dengan Python 3 sebagai kernel Anda, jadi itu berarti Anda dapat menulis kode Python di sel kode Anda. Karena Notebook awal Anda hanya memiliki satu sel kosong di dalamnya, Notebook tidak dapat melakukan apa pun. Jadi, untuk memverifikasi bahwa semuanya berfungsi sebagaimana mestinya, Anda dapat menambahkan beberapa kode Python ke sel dan mencoba menjalankan isinya.

Mari coba tambahkan kode berikut ke sel itu

Python
print('Hello Jupyter!')

Menjalankan sel berarti Anda akan mengeksekusi konten sel. Untuk mengeksekusi sel, Anda tinggal memilih sel dan klik tombol Jalankan yang ada di deretan tombol di bagian atas. Itu menuju tengah. Jika Anda lebih suka menggunakan keyboard, Anda cukup menekan

Shift + Enter

Setelah memencet tombol tersebut maka akan terlihat tampilan seperti dibawah


Jika Anda memiliki banyak sel di Buku Catatan, dan Anda menjalankan sel secara berurutan, Anda dapat membagikan variabel dan mengimpor lintas sel. Ini membuatnya mudah untuk memisahkan kode Anda menjadi potongan logis tanpa perlu mengimpor ulang pustaka atau membuat ulang variabel atau fungsi di setiap sel.

Saat Anda menjalankan sel, Anda akan melihat ada beberapa tanda kurung siku di sebelah kata In di sebelah kiri sel. Tanda kurung siku akan otomatis terisi dengan angka yang menunjukkan urutan Anda menjalankan sel. Misalnya, jika Anda membuka Notebook baru dan menjalankan sel pertama di bagian atas Notebook, tanda kurung siku akan diisi dengan angka 1.






0 Response to "Penulisan Bahasa Python # 2 : Menjalankan Cells pada jupiter notebook "

Posting Komentar